nevy afriani putri \(˘ ♥ ˘)/

nevy afriani putri \(˘ ♥ ˘)/

Wednesday, December 15, 2010



AISYAH ZAENITSA dan NEVY AFRIANI PUTRI
1SA03-Softskill


Tugas kami kali ini adalah untuk berkomentar pada 2 buah iklan,
iklan yang pertama adalah iklan Coca-cola






Produk ini adalah salah satu produk Amerika yang sangat legendaris, karena Coca Colaadalah pelopor minuman Cola pertama di dunia yang akhirnya di ikuti merek-merek lain seperti Pepsi dll. 

Terus terang saya sangat suka minum Coca Cola, dan jika sedang ingin minum maka saya beli dan tidak sulit mencarinya. Bisa dibilang warung rokok di pinggir jalan pun menjualnya. 

Saat menyambut Piala Dunia Afrika Selatan 2010, Coca Cola mengeluarkan iklan terbarunya. Mungkin sebagian dari kita sudah melihatnya. Jujur saya suka sekali iklannya karena lucu, menarik, punya cerita yang seru dan sesuai tema yang sedang happening pada saat itu yaitu Piala Dunia. Tampilannya memang animasi tapi terkesan nyata, yaitu seorang anak muda dari tanah Afrika yang sedang mengejar-ngejar bola melewati banyak rintangan seru dan lucu seperti robot besar dan lainnya. Pokoknya keren banget.http://www.indorating.com/emoticon/04.gif

Kelebihan : Coca Cola punya brand image yang kuat
Kekurangan: produknya kurang bagus untuk kesehatan




Yang kedua adalah iklan Provider XL









 sekarang mari kita bahas  Iklan TV XL yang bertema monyet pinter ini. Setelah aku menonton Iklan TV XL ini berulang ulang (Hobi nonton iklan^^), muncul beberapa kesan dan pemikiran menarik dan mungkin aneh tentang iklan tersebut. Sebagian dari pemikiran tersebut bukanlah apa yang dimaksud  oleh Iklan Monyet XL tersebut.
Ada beberapa pemikiran dan kesan yang timbul saat saya menonton Iklan Monyet XL:
- Wah, XL kreatif banget bikin iklan. Saya yakin rating Iklan ini Monyet XL ini tinggi (kayak film aja)
- Bintang XL bukan Luna Maya Lagi yah? kayaknya Monyet monyet zaman sekarang lebih cantik dari pada Artis         cantik Indonesia. (kenapa ga ikut miss universe aja Nyet?)
- Yang Make XL mungkin gak bisa mikir dan gampang dikibulin kayak monyet sama XL? (ZzZzzz!) 
- Yang Make XL pasti tersinggung dengan iklan ini. (makanya, jangan pake XL kalau gak mau disamain dengan Monyet ^^).
- Apakah XL sebagai perusahaan telekomunikasi besar  tidak punya cukup dana untuk menyewa jasa Luna Maya sebagai bintang iklan? sampai sampai harus meminjam bintang iklan Ragunan.
- Menggunakan hewan sebagai bintang iklan merupakan strategi bisnis  terbaru XLdalam menghadapi krisis ekonomi dunia sekaligus menarik pelanggan baru.
Bagaimana pendapatmu? setuju apa tidak dengan pemikiran diatas?. Bagi penggunaXL, jangan marah dulu yah, ini cuma bercanda kok, hehehe ( padahal saya sendiri pake XL lho ). Semoga di Iklan XL yang terbaru menggunakan hewan asli Indonesia, bukan Simpanse Afrika. 

No comments:

Post a Comment